Evaluasi Pembelajaran

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...

Selamat pagi semuanya... sudah sarapan kah hari ini? Menurut penelitian sarapan itu membantu otak untuk fokus dan berpikir secara maksimal.

Bagi anda yang pertama kalinya berkunjung di website ini, Saya perkenalkan bahwa freebook adalah situs penyedia e-book dengan fullpage. E-book yang disediakan dengan halaman lengkap, tidak ada yang diloncat. Tentunya e-book dalam situs ini diperoleh secara legal artinya sudah ada di internet dan saya hanya memposting kembali. Silakan dilihat-lihat berbagai koleksi e-book yang saya sediakan. Apabila ingin request e-book silakan mengisi halaman yang disediakan dan akan diberitahukan kemajuannya melalui email.

Bagi para pengunjung untuk senantiasa membaca isi daftar isi sebelum mendonwload e-book. Situs ini telah berusaha kepada calon pembaca untuk tidak salah mendownload buku dengan tidak tersedianya judul yang anda butuhkan. Dan saya mohon maaf bila dalam penulisan daftar isi tidak semua dicantumkan secara detail dikarenakan jumlah halaman e-book terlampau sangat banyak hingga 300 halaman lebih.


Judul : Evaluasi Pembelajaran
Tahun : 2014
Penulis : Asrul, Rusydi Ananda, & Rosnita
Penerbit : Citapustaka Media
Kota : Bandung
Jumlah halaman : 235
Ukuran file: 1,87mb


Daftar Isi
BAB I HAKIKAT EVALUASI PEMBELAJARAN
BAB II EVALUASI PEMBELAJARAN DALAM PERSPEKTIF KURIKULUM 2013 (PENILAIAN OTENTIK) (Teori, Pendekatan, penilaian, jenis-jenis)
BAB III INSTRUMEN EVALUASI BENTUK TES (Uraian, hasil belajar objektif)
BAB IV INSTRUMEN EVALUASI BENTUK NON-TES (Daftar cek, skala, sikap, proyek, produk, portofolio, penilaian diri)
BAB V  PENILAIAN BERBASIS KELAS (Pengertian, fungsi, keunggulan, prinsip, implementasi)
BAB VI PENGUKURAN RANAH KOGNITIF, AFEKTIF DAN PSIKOMOTORIK
BAB VII ANALISIS INSTRUMEN PENILAIAN (Analisis logis, empirik, kesukaran, pembeda)
BAB VIII PENILAIAN ACUAN PATOKAN DAN PENILAIAN ACUAN NORMA (Penilaian Acuan Patokan. Penilaian Acuan Norma, Pengolahan Tes Acuan Norma)


Sinopsis: Evaluasi untuk bidang pendidikan setidaknya mempunyai 5 ciri khas yaitu penilaian dilakukan tidak langsung, ukuran yang kuantitatif, menggunakan satuan yang tetap, memiliki sifat relatif, dan adanya kesalahan dalam penilaian yang wajib diketahui evaluator. Evaluasi pendidikan ini terdapat banyak filosofis yang menentukan alat sebagai media dalam membuat penilaian hingga ada keputusan yang pas. Pada dasarnya mengevaluasi juga diperlukan metode yang pas sesuai karakteristik objeknya. Buku ini senantiasa memberikan pengetahuan dan arahan dalam berusaha membuat evaluasi dan/penilaian, sehingga mampu memperbaiki yang seharusnya.

Bagi yang ingin lebih mengetahui lebih luas lagi tentang evaluasi di dalam pendidikan anda dapat memiliki file pdf buku ini. Silakan klik link/tombol download yang sudah disediakan di bawah ini.

Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh...

Post a Comment

0 Comments